Home » , » Cara Memperbaiki Jati Diri

Cara Memperbaiki Jati Diri

Ditulis Oleh Unknown di Sunday 6 October 2013 | 12:05

Memperbaiki jati diri adalah suatu cara dimana seseorang bisa mengerti dan memahami arti dari kehidupan ini. Dengan jati diri maka seseorang akan memperoleh kehidupan yang pasti tanpa ada ragu - ragu dalam hatinya. Dan dengan begitulah orang akan mendapatkan ketentraman jiwa dan raga saat menemukan jati dirinya. Karena dengan menemukan jati diri itu akan membuat perubahan yang baik dan lebih mengarah ke dalam hati seseorang yang paling dalam untuk membuat semua hal menjadi sempurna. Sehingga orang akan memperoleh pengetahuan yang lebih baik dan menjadi lebih menghargai setiap aktivitas yang ada dalam diri setiap orang.

Sebenarnya jati diri itu bisa diciptakan dan ditemukan oleh anda sendiri, karena jati diri itu berada di dalam diri anda sendiri dan sewaktu - waktu akan muncul ketika anda membutuhkannya. Dengan jati diri maka anda akan memperoleh suatu keinginan yang khusus ada didalam diri anda sendiri untuk tetap bisa menjadi orang baik dan berguna untuk orang lain. Dan ketika jati diri itu sudah mulai muncul dalam diri anda maka kehidupan anda akan merasa tenang, sejuk, terasa gembira dan bisa merasakan segala hal yang anda inginkan. Kemudaian anda bisa menjadi orang yang lebih menguntungkan bagi orang lain.

Ketika anda bisa menjalani kehidupan anda dengan sebaik mungkin untuk bisa memperbaiki jati diri anda yang tidak muncul, maka semua itu adalah ujian anda untuk tetap bisa menjadi diri anda sendiri. Dan dalam hal ini anda bisa membutuhkan orang lain untuk bisa mendukung dan memahami arti dari jati diri anda sendiri sehingga menjadi manusia berguna bagi semua orang. Dengan merasa bahwa diri anda adalah orang baik dan ketika itulah semua hal menjadi lebih tenang dan damai. Kemudian setelah anda merasa bahagia maka kehidupan itu bisa muncul dengan perlahan dan memperbaiki setiap sendiri dari kehidupan anda untuk tetap bisa memperoleh jati diri anda sendiri. Sehingga kehidupan yang terbaik untuk diri anda sendiri menjadi lebih gampang terjadi.

Dimana saja anda memperbaikinya disitulah anda menekan jati diri anda untuk keluar dan menunjukkan semua yang anda miliki. Dengan begitu anda akan merasakan ketentraman yang abadi dalam segala apapun yang terjadi. Dan setelah itu terjadi kepada anda maka pengaruh yang paling dahsyat adalah anda akan menjadi orang yang sukses.

Karena dengan memperbaiki jati diri itu akan menjadikan semua hal menjadi lebih baik dan ketika itulah setiap hal akan merasakan kesenangan batin yang mendalam dari diri anda sendiri. Sehingga kemakmuran hidup itu bisa tercipta dan mengarah ke dalam kebaikan hidup.

Bagaimana untuk bisa memperbaiki jati diri agar bisa mendapatkan jati diri yang diinginkan. Berikut adalah cara dimana seseorang bisa memperoleh jati dirinya.

1. Belajar Sabar

Sabar itu ibarat lambang yang ada dalam diri setiap individu. Sabar memiliki makna penting dalam menentukan jati dirinya agar suatu saat nanti bisa muncul. Sehingga sabar itu akan mempererat kehidupan dengan tuhan. Untuk dapat memperoleh rasa sabar itu harus bisa mengerti dahulu bagaimana maksud dari diri sendiri, sehingga sabar akan tercipta ketika seseorang memiliki pandangan atau tujuan hidup yang baik dan mendapatkan jati diri yang bisa dicapai.

2. Tetapkan Tujuan Hidup

Bagaimanapun anda menuju kedalam tujuan hidup, maka disitulah anda bisa merasakan kenikmatan dalam memperoleh jati diri anda. Sehingga untuk menetapkan tujuan dari kehidupan anda sekarang, bawakanlah sedang tujuan hidup anda dan catatlah agar disisi baiknya akan tercipta dengan baik. Dan dengan membuat tujuan hidup itu dipastikan bisa memperoleh jatidiri yang matang, dan bisa merubah cara pandanga anda kedepannya.

3. Memilih Teman Yang Baik

Teman adalah kekuatan, panutan, serta pengaruh hidup manusia. Sehingga bila anda pandai dalam memilih teman yang baik untuk kehidupan anda sendiri, maka akan tercipta suasana yang lebih menyenangkan dan tidak berlebihan. Dalam hal ini jati diri sangat berperan dalam menentukan bagaimana bisa tercipta teman yang bisa membuat kehidupan ini menjadi lebih baik. Dengan begitu bila teman anda baik maka anda akan tertular kebaikan tersebut, dan mendapatkan jati diri anda.

4. Menghindari Hawa Nafsu

Mungkin anda memiliki pasangan yang selalu anda rasakan kenikmatannya, dan mendapatkan semua hal yang berhubungan dengan nafsu sex dan lain sebagainya. Namun bila itu terus terjadi kepada anda, maka akan mendapatkan kehambaran hidup yang tidak jauh dari kenistaan. Sehingga menghindari hawa nafsu itu akan membuat perubahan dari dalam diri anda sendiri dan merubahnya kedalam kehidupan anda berikutnya yang lebih baik. Sadarkan diri bahwa hawa nafsu itu akan merubah semua yang diinginkan menjadi sangat suram, dan pedih. Sehingga menghindari hawa nafsu akan menjadikan anda lebih kuat, dan tahan terhadap segala hal yang menyakitkan hati.

5. Memilih Kehidupan Yang Baik

Jika dilingkungan anda adalah lingkungan yang kurang baik seperti banyak pemabuk, penjudi, dan lain sebagainya. Maka anda harus keluar dari situ dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik kembali. Sehingga dalam hal ini anda akan merasakan kenyamanan dalam memiliki jati diri yang profesional terhadap pekerjaan anda. Dan dengan menjadikan lingkungan adalah cara dimana anda memilih kehidupan yang baik maka berarti anda bisa memilih jati diri anda sesungguhnya di kehidupan yang baik tersebut.
Bagikan Artikel Ini kawan :

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar :
1. No Spam
2. Bahasa Sopan
3. No Promotion
4. Jangan Gunakan Link Berlebih
5. Mengarah Ke Topik

Popular Posts

artikelasli.blogspot.com. Powered by Blogger.
 
Support : Artikel Asli | Artikel Senyum | Artikel Cemerlang | Artikel Senang
Copyright © 2013-2014. Artikel Asli - All Rights Reserved
Dipublikasikan oleh Didin Sunariyanto
Powered by Blogger