Home » , » Cara Memetik Hikmah Saat Hujan

Cara Memetik Hikmah Saat Hujan

Ditulis Oleh Unknown di Monday 15 February 2016 | 14:39

Cara Memetik Hikmah Saat Hujan
Hujan telah tiba, saatnya kita bertahan disaat hujan bukan. Nah dalam hal ini hujan merupakan salah satu pertanda bahwa hidup ini tidak selamanya panas. Nah sama halnya dengan kita dalam kehidupan. Hidup ini tidak selamanya berada di bawah. Dengan hujan kita akan lebih mengerti tentang bagaimana untuk menciptakan salah satu kondisi dimana ketika hujan tentu panas tidak akan datang. Nah bagaimana cara menanggulanginya?.

Kita bahas mengenai hujan terlebih dahulu. Hujan adalah presepitasi berwujud cairan yang jatuh dari langit akibat terjadinya penguapan. Dengan hujan ini kita bisa memperoleh banyak manfaat, diantaranya adalah suasana menjadi dingin dan berubah romantis, keadaan akan semakin membaik, dan perasaan berubah positif, ketenangan dapat diperoleh, hingga menciptakan ide-ide baru seperti membuat lirik lagu tentang hujan.

Selain itu hujan ini dapat menciptakan suasana yang romantis dimana jika setiap pasangan berteduh dan terkena air hujan berarti dia mampu untuk menciptakan perasaan yang manis sehingga ini dapat menciptakan rasa cinta yang mendalam. Memang hujan ini tidak berdampak besar bagi kehidupan, sebab hujan turun ini mampu memberikan banyak inspirasi bahwa air yang jatuh dari langit adalah hasil dari penguapan atau pemanasan.

Jadi bila kita pahami lebih dalam tentang hujan adalah hujan ini memberi kesejukan, keindahan di setiap suasana, dan memberikan kesuburan pada tanah yang dibasahi oleh hujan. Oleh karena itulah hujan ini alangkah lebih baiknya diberikan sebuah penghargaan yang lebih dalam yaitu tentang cara bersyukur.

Nah hikmah apa yang bisa kita berikan tentang hujan ini?. Beberapa hikmah yang dapat kita petik adalah sebagai berikut ini..

Hujan Memberikan Kenikmatan

Kita tau bahwa setiap kali ada hujan turun maka rasa nikmat itu akan didapatkan dengan cepat. Rasakan ketika ada hujan turun, jika kamu bisa merasakannya maka bayangkanlah apa yang kamu pikirkan yang baik untuk masa depanmu. Bayangkan saja kamu mendapatkan sesuatu yang lebih istimewa dibandingkan saat ini, maka rasa nikmat itu dapat muncul dengan cepat.

Pikirkan Tentang Tanah

Jika kita ketahui bahwa tanah yang terkena air hujan itu dapat menciptakan kondisi yang basah dan itu dapat menyebabkan ketenangan dalam diri kita. Tanah yang basah memberikan dampak yang positif bagi kesuburan tanah. Sehingga bila tanah yang dihujani itu dapat basah dan mersap sampai lapisan tanah liat, maka tanah yang akan di tanam dengan tanaman makanan dapat cepat sekali tumbuh dan subur.

Terhindar Dari Sifat Egois

Rasakan bila hujan itu datang, dan rasakan juga apakah sifat yang kamu dapat itu dapat membuahkan perbedaan dari sifat yang kamu dapatkan. Memang benar, sifat egois akan hilang bila kamu dapat merasakan hujan dengan sepenuh hati. Kamu dapat menciptakan satu kondisi yang terbaik tentang bagaimana untuk merasakan hujan ini dengan sebaik mungkin. Rasa egois kamu akan hilang dan perubahan dalam diri kamu dapat tercipta dengan kebaikan secara drastis kamu dapatkan. Oleh karena itulah sifat egois bisa kamu hindari sebab dingin memberimu petunjuk untuk berbuat baik.

Bersyukur

Syukur ini didapatkan bila hujan ini terus berlanjut. Dingin yang menusuk biasanya akan memberikan banyak petunjuk tentang cara memberikan rasa syukur kepada hujan. Sehingga hujan ini dapat menghasilkan rasa syukur yang terbaik dan menciptakan satu kondisi yang dapat memberikan kemulyaan dalam memperoleh kekuatan iman.

Sering Merasa Senang

Nah hikmah berikutnya adalah sering merasa senang. Kita tau bahwa hujan ini dapat menghasilkan rasa senang yang berlebih. Sehingga bila kita menikmati hujan dengan melihat dan membayangkan apa saja yang bisa kita bayangkan untuk masa depan, maka rasa senang itu akan muncul dengan lebih cepat.


Bagikan Artikel Ini kawan :

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar :
1. No Spam
2. Bahasa Sopan
3. No Promotion
4. Jangan Gunakan Link Berlebih
5. Mengarah Ke Topik

Popular Posts

artikelasli.blogspot.com. Powered by Blogger.
 
Support : Artikel Asli | Artikel Senyum | Artikel Cemerlang | Artikel Senang
Copyright © 2013-2014. Artikel Asli - All Rights Reserved
Dipublikasikan oleh Didin Sunariyanto
Powered by Blogger